Suharno: Voli Plastik Jadikan Alat Mempersatukan Warga

image

Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno menyerahkan tropi bergilir. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka menyongsong hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, sebanyak delapan tim mengikuti turnamen bola voli plastik di Padukuhan Wukirsari, Desa Baleharjo, Sabtu(5/8/2017).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Suharno, beserta jajaran pejabat Pemkab Gunungkidul.

Ketua Panitia kegiatan, Aris Supriyanto mengatakan, acara ini memperebutkan trophi bergilir. Selain itu momentum ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh pemuda RT 06 Wukirsari.

“Tujuan kami yakni mempererat persatuan dan kesaruan antar warga. Melalui momentum inilah semuanya dapat berkumpul bersama guna menyongsong hari kemerdekaan Indonesia di tahun 2017,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Aris, selain menggelar turnamen bola plastik panitia akan menggelar upacara bendera yang akan melibatkan ribuan warga dengan kostum dan atribut tradisional, unik, dan menarik.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini akan semakin meningkatkan semangat demi keutuhan dan kerukunan bangsa.

“Semoga menjadikan semangat untuk menyongsong hari kemerdekaan Indonesia,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gunungkidul  Suharno mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, ajang perlombaan bukan hanya mencari kenenangan namun lebih penting mempersatukan warga dalam menyongsong HUT RI ke-72.

“Momentum ini tidak semata-mata hanya mencari kemenangan saja namun lebih penting mempererat silaturahmi antar warga,” ujarnya.

Suharno menambahkan, semangat kegotongroyongan dan kerukunan akan semakin kokoh dengan adanya kegiatan lomba antar warga seperti ini. Dia berharap kedepan akan berdampak lebih baik dan dapat dijadikan sebagai agenda rutin tahunan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post