Suharto Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Cara Gantung Diri

738 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Gantung diri kembali terjadi, kali ini terjadi di Makam Dusun Plembutan Barat, Desa Plembutan, Kecamatan Playen, Suharto (63) warga Plembutan Timur, RT 013/004, Desa Plembutan, Kecamatan Playen, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kronologi kejadian berawal, sebelum gantung diri salah seorang saksi Wagiyo bertemu dengan korban pada pagi tadi pukul 06.30 WIB, korban mengatakan kepada saksi tersebut bahwa korban sudah tidak kuat badannya, dan berkata ingin menitipkan keluarganya kepada saksi tersebut.

Pada saat saksi pulang kerumah, kemudian saksi kembali lagi ke Makam Plembutan sekira pukul 07.30 WIB, ia pun kaget ketika melihat Suharto sudah menemukan korban tergantung tak bernyawa dirumah Kuburan.

“Saksi tersebut memangil saksi ke dua yakni, Nurcolis, kemudia mereka melaporkan kejadian ke Polsek Playen,” kata Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak, Rabu (6/3/2019) siang.

Setelah mendapat laporan, kemudian petugas Kepolisan dari Polsek Playen serta Puskesmas Playen ll mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan dari Puskesmas menerangkan bahwa korban tidak terdapat tanda-tanda penganiayaan. Dubur mengeluarkan kotoran, kelamin mengeluarkan sperma, dan Lidah menjulur keluar tergigit, dimungkinkan korban murni meninggal dunuh diri dengan cara Gantung diri.

“Menurut keterangan Saksi Wagiyo, korban sehat dan tidak ada riwayat sakit, sebelum gantung diri hanya pesan badan korban sudah tidak kuat dan ingin menitipkan keluarganya ke saksi Wagiyo,” pungkasnya. (Heri)

Related Post