Sukiyana Membuat Gempar Ribuan Warga Pringombo

image

Sukiyana Berhasil Menggelar Pesta Dengan Ribuan Warga Pringombo. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Rongkop – Ribuan warga Desa Pringombo, Kecamatan Rongkop dibuat gempar lantaran salah satu warganya, Sukiyana (30) terpilih sebagai juara dalam ajang membuat cerita mengenai desanya.

Kejuaraan tersebut dibuat  Sukiyana melalui Aplikasi media sosial berbasis lokasi. Yogrt, hari ini menggelar halal bi halal bagi 4.000 warga Desa Pringombo Gunungkidul, sebagai Pamungkas kampanye “Yogrt Pesta in Sekampung” saat Sukiyana meraih juara dalm ajang tersebut, Minggu (23/7/2017).

Sebanyak 4.000 an masyarakat sejak pukul 09.00 WIB berkumpul di lapangan desa setempat. Sebagian datang dengan jalan kaki sebagian lainnya menggunakan bus jemputan gratis.

“Bagi Yogrt, mengumpulkan warga dengan jumlah sedemikian besar, yakni 4.000 orang, menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Terlebih, kebersamaan tersebut dalam rangka menjalin kembali siaturahmi sesama warga dengan semangat saling berbagi, Dan kami kemas melalui  ‘Yogrt Pesta in Sekampung’,”kata Co-Founder Yogrt, Jason Lim, kepada Gunungkidulpost.com, Minggu siang.

Dengan tradisi ini bisa memberikan efek postif bagi masyarakat sekitar. Diluncurkan pada 31 Mei 2017 lalu, ‘Yogrt Pesta in Sekampung’ menjadi jenis kampanye partama yang mendorong masyarakat untuk terhubung kembali orang sekitar, saling berbagi dan membahagiakan handai taulan di kampung halaman.

“Kegiatan ini merupakan ajakan kepada para pengguna Yogrt dan masyarakat Indonesia, untuk terus menjalankan tradisi saing berbagi dan berbuat baik,” ucapnya.

Kegiatan ini tak lepas dari peran Sukiyana, seorang buruh lepas di Surabaya yang menuliskan kisahnya melalui aplikasi. Ceritanya yang inspiratif tenyata menarik perhatian pengguna Yogrt lainnya sehingga berhasil meraih dukungan terbanyak, mengalahkan lebih dari dua ribu cerita yang terkumpul dari 28 provinsi di Indonesia,

“Rasanya seperti mimpi saya dan keluarga bisa menjadi tuan rumah acara halal bihalal sekampung,” kata Sukiyana saat ditemui Gunungkidulpost.com. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post