Sukses Jalan Kaki Ke Jakarta, Sugeng Kembali Ke Gunungkidul Disambut Bupati

255 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Pemuda asal Gunungkidul, Yogyakarta melakukan aksi jalan kaki dari tempat tinggalnya menuju Jakarta tepatnya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI di Jakarta Pusat.

Diketahui pada Sabtu (23/3/2019), seorang pemuda bernama Sugeng Wastomo melakukan aksi jalan kaki 600 Km (Gunungkidul-Jakarta) untuk mengajak masyarakat menyukseskan pemilu 2019.

Perjalanan yang dilakukan Sugeng menghabiskan waktu selama 16 hari dan tiba di Kantor KPU pada Jumat (22/3/2019) lalu.

Setelah sukses diterima oleh pihak KPU Pusat, Sugeng kembali ke kampung halaman. Tiba di Gunungkidul, Rabu (27/3/2019) Sugeng diarak oleh ratusan ormas yang tergabung dalam Pemuda Pancasila.

Pemerintah Kabupaten Gunungkidul pun menyambut baik dan mengapresiasi atas perjuangan Sugeh nekat jalan keki ke Jakarta.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengapresiasi aksi Sugeng melakukan jalan kaki hingga ke ibu kota. Dia berharap aksi tersebut mempu berdampak lebih baik terhadap masyarakat untuk tetap bersatu dan menjaga keutuhan NKRI.

“Meski sekarang banyak pilihan partai namun tetap utuh dan tidak menimbulkan perpecahan. Dan inilah ditunjukka oleh aksi mas Sugeng,” kata Badingah saat menyambut kehadiran Sugeng Wastomo di halaman Pemkab Gunungkidul.

Sementara itu, Sugeng Wastomo mengatakan aksi yang dilakukannya merupakan wujud untuk mengajak masyarakat tetap bersatu dan menjunjung tinggi nilai Pancasila. Menurut dia meski memasuki tahun politik banyak pilihan parpol namun ia tetap menghimbau dan mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dan menjaga keutuhan NKRI.

“Ini wujud saya untuk mengajak masyarakat tetap bersatu meski beda pilihan. Jangan ada perpecahan dan perselisihan pokoknya,” ucap Sugeng.

Ia mengaku, dalam perjalanannya ke Jakarta tidak menemui kendala bahkan didalam perjalannya dengan jalan kaki Ia mengaku lancar hingga tanak ibu kota. Meski sayangnya tak bisa menemui orang nomor satu, Presiden Jokowi namun Sugeng tetap bangga bisa diterima oleh jajaran KPU RI.

“Sayangnya saya tidak bisa bertemu Presiden karena beliau sibuk, akan tetapi saya bangga bisa diterima oleh KPU,” ujar Sugeng.

Ketua Pemuda Pancasila DIY, Faried Jayen menuturkan, sangat mendukung aksi yang dilakukan oleh Sugeng. Dia berharap aksi tersebut akan berdambak baik kedepan dan mampu sebagai bagian menyukseskan pemilu dengan damai dan tenang meski banyak perbedaan pilihan.

“Kami dukung dan luar biasa perjuangan teman kami Mas Sugeng. Saya berharap dengan adanya aksi ini menjadi bagian menyukseskan jalannya pemilu untuk mengajak warga tetap bersatu padu,” tutup Faried Jayen. (red)

Related Post