Sukses Sedot Ribuan Penonton, FKY Resmi Ditutup

image

Puncak Penutupan FKY. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –  Festifal Kesenian Yogayakarta (FKY) 2017 resmi di tutup Sabtu, (12/08/2017) malam. FKY yang ke -29 ini di rasa sungguh luar biasa karena event yang di gelar dalam waktu 6 hari sejak 6 sampai 12 Agustus 2017 ini mampu menyedot kurang lebih 15 ribu pengunjung dengan nilai transaksi penjualan sebesar kurang lebib 750 juta. Hal ini di sampaikan oleh Ketua Panitia FKY, CB Supriyanto.

Event FKY resmi di tutup oleh Bupati Gunungkidul yang kemudian di wakilkan oleh wakilnya, Immawan Wahyudi. Upacara ditutup dengan menampilan yang menarik dari penampilan fire dance dari Yogyakarta dan Campur Sari Sido Rukun bersama Dimas Tedjo.

“Penampilan Fire Dance yang menarik mampu menghipnotis para penonton sehingga tak sedetikpun rela untuk mengalihkan pandangan ke yang lain,” ungkap CB Supriyanto.

Sementara itu, dalam sambutannya Immawan Wahyudi menyampaikan bahwa dengan suguhan pagelaran yamg sangat baik dan menghibur ini tentu sangat membanggakan bagi masyarakat Yogyakarta khusunya Gunungkidul.

“Event ini adalah waktu yang tepat untuk menikmati seni dan budaya yang ada di Gunungkidul” tutur Immawan.

FKY yang merupakan agenda rutin di setiap tahun ini memiliki tujuan untuk memfasilitasi potensi kekayaan yang ada di Gunungkidul, dan memperkenalkan secara luas dengan kemasan yang menarik.

“Saya  berharap para pegiat seni dan budaya memanfaatkan dengan maksimal dalam mengenalkan karya seni lokal ke kalangan luas,” tambahanya.

Menurut Bupati,event ini cukup berhasil karena tingginya animo masyarakat nampak dalam menyaksikan sore hingga malam hari.

“Ini bisa menumbuhkan kebangaan, dan terbukti kesenian lokal kita tidak kalah menarik dengan kesenian luar negri,” tandasnya.

Melalui event FKY ini pemerintah mengajak masyarakat dan para pegiat seni untuk terus menunjukan karya seninya sebagaisalah satu keistimewaan DIY. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post