Sukseskan Program Tax Amnesty, Imawan Laporkan Harta Kekayaan Di KPP Pratama Wonosari

628 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Memasuki hari terakhir tahap pertama program Tax Amnesty atau pengampunan pajak, Wakil Bupati Gunungkidul Imawan Wahyudi melaporkan harta kekayaan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari.

Imawan yang ikut hadir ditengah-tengah masyarakat tampak antusias mengikuti program tersebut. Diharapakan dengan adanya program ini, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya.

Imawan mengatakan, ada tiga hal yang penting dalam mengikuti program tax amnesty ini. Yang pertama dengan tidak menyebut angka, sebab besaran angka tebusanmasih terbilang kecil.

“Meskipun nilai tebusan saya kecil, tetapi besar buat saya. Yang terpenting sudah diungkap, tebus dan sekarang sudah iklhas legowo,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com, kemarin.

Yang kedua lanjut Imawan, bahwa program pengampunan pajak ini menjadi tanggung jawab moral maupun dukungan politik sebagai pejabat negara. “Saya merasa mengharuskan untuk menjunjung tinggi dalam menyukseskan program amnesty pajak,” ujarnya.

Dalam hal yang ketiga ini, Imawan mengaku sangat mengapresiasi kepada para pengusaha di Gunungkidul yang antusias mengikuti program tax amnesty. Meski begitu, pihaknya mengajak masyarakat yang memiliki wajib Pajak untuk mengikutinya.

“Suatu penghargaan bagi mereka yang taat kepada pajak. Karena membayar pajak merupakan jiwa nasionalisme,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala KPP Pratama Taufik mengungkapkan, hingga saat ini uang tebusan pajak yang terhitung sejak Kamis lalu mencapai Rp. 1,5 miliar. Capaian ini terbilang cukup besar, sebab menurutnya besaran ini diluar ekspetasi KPP Pratama Wonosari.

“Adanya capaian tersebut kesadaran para pengusaha ini cukup bagus untuk mengikuti program ini,” terangnya.

Menurut Taufik, demi tercapainya program ini, selain para pengusaha pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para pelaku UKM untuk melaporkan harta kekayaannya. “Kalaupun belum tercapai akan kita sosialisasikan terus kepada masyarakat,” paparnya.

Untuk itu terang Taufik, dengan adanya Wakil Bupati yang mengikuti program ini sebagai wajib pajak, diharapkan para masyarakat juga ikut andil seperti yang dicontohkan Wakil Bupati. “Saya sangat bertimakasih karena ini merupakan teladan yang nantinya dapat menjadi panutan masyarakat,” pungkasnya. (Nena)

Related Post