Sultan Minta Pasar Ekologi Tetap Bersih dan Bernilai Budaya

571 views
image

Gubernur DIY, Sri Sultan Saat Mengunjungi Pasar Ekologi Argowijil. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasar Ekologi Argowijil Desa Gari, Kecamatan Wonosari diharapkan menjadi jujugan berbelanja kalangan wisatawan. Posisi pasar yang strategis disebut-sebut sebagai pemicu perekonomian masyarakat.

Agar semakin menarik banyak konsumen, pihak pemerintah meminta kepada seluruh pedagang untuk ikut menjaga kebersihan pasar.

“Harus mengutamakan kualitas agar konsumen tidak kecewa dan terlebih pasar ini harus tetap mementingkan nilai tradisional dan budaya,” kata Gubernur DIY, Sri Sultan saat ditemui Gunungkidulpost.com beberapa hari yang lalu.

Dalam berbagai kesempatan seperti pertemuan paguyuban dan sarasehan dengan beberapa dinas terkait, tak lupa pihaknya menyampaikan cara berjualan yang baik agar mampu menarik minat pembeli. Menurutnya, jika setiap pedagang mampu memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan pasar, pasar tradisional tetap menjadi pilihan masyarakat dalam berbelanja.

“Tidak terpengaruh toko modern,” imbuhnya.

Selama ini citra pasar tradisional masih tak jauh dari kata kumuh. Oleh sebab itu perlu gerakan bersama untuk menjaga kebersihan pasar. Selain kebersihan, pedagang juga wajib menyediakan tempat sampah dan bersedia tidak menyewakan kembali lokasi jualannya ke pihak lain.

“Harapan kami para pedegang selalu menjaga kebersiha,” ucapnya.

Dalam berelasi pun, hubungan antara satu pedagang dengan pedagang lainnya tetap terjaga. Sehingga tidak ada gesekan kepentingan antara satu pedagang dengan pedagang lain.(Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post