Sultan Targetkan 2021 Gunungkidul – Sleman Tersambung

259 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Keberadaan jembatan Nguwot yang menghubungkan Desa Gading, Playen dengan Desa Ngalang Gedangsari dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat luas.

Pasalnya seusai proyek pembangunan jembatan tersebut diklaim mempermudah untuk akses transportasi sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat.

Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X saat meresmikan jembatan Nguwot mengatakan, Keberadaan jembatan ini untuk mempermudah akses menuju Gunungkidul dan bertujuan untuk tingkatkan ekonomi masyarakat.

“Jalan ini untuk mempermudah akses masyarakat, seperti masyarakat yang ada di Sleman jika mau ke Gunungkidul tidak harus melalui Piyungan, tapi bisa lewat sini (Prambanan naik ke atas, tembus Gading),” kata Sultan, Kamis, (10/1/2019).

Selain itu Sultan menuturkan sepanjang jalan Gading, Playen hingga Ngalang, Gedangsari ini melalui berbagai destinasi wisata yaitu Tebing Breksi dan Lava Bantal, dan juga Prambanan.

Dengan demikian diharapkan masyarakat lebih bersemangat dalam mengembangkan destinasi wisata.

“Berarti dengan adanya jalan ini mempermudah akses bagi kelurahan-kelurahan untuk lebih semangat mengembangkan wisata yang ada di sepanjang jalan ini,”ujarnya.

Sultan menargetkan pada tahun 2021 jalan ini dapat tersambung hingga Sleman.

“2021 harus sudah selesai. Mana yang lebih dahulu didahulukan toh nanti faktanya juga tersambung,” pungkasnya. (Heri)

Related Post