Sumur Bor Senilai Rp 421 juta Sumber Penghidupan Warga

671 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Usainya pembangunan sarana air bersih di RT 04/RW01 Padukuhan Bedil Kulon, Desa Rejosari, Semin telah diresmikan, Rabu (14/12/2016).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asek II Ir Siwi Iriyanti mewakili Bupati Gunungkidul, Kepala BRI Sri Sugiyanti, Warto mantan Angota DPRD Gunungkidul, Camat Semin H.Guntoro Purborwa Wargono SH, dan Kapolsek Semin AKP Agus di wakilkan Iptu Sudibyo serta Danramil 06/Semin Kapten Inf Marsimin di wakilkan Babinsa Serda Akrani.

Kepala Desa Rejosari, Semin, Paliyo mengatakan, sarana Sumur Bor Air bersih ini akan mengaliri di digunakan untuk empat Padukuhan yaitu Bedil kulon, Sempu, Ngeco, Kaligayam Desa Rejosari.
 
“Program sarana air bersih ini digunakan untuk empat Padukuhan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, proyek pendirian sarana air berih ini bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia dengan nilai total Rp 421 juta. Nantinya semua akan dikelola melalui BUMDes.

“Selain itu juga ditambah swadaya masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, dengan diresmikan Sumur Bor ini pihaknya berharap agar dapat mengatasi warga masyarakat akan kebutuhan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari baik untuk memasak, mencuci dan mandi. Sehingga saat musim kemarau warga tidak lagi mencari air untuk ke butuhan sehari-hari di telaga – telaga.

“Harapan kami semoga ini dapat bermanfaat bagi warga, sehingga tidak terjadi kekringan lagi,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post