Sungai Meluap Warga Mulai Panik Hingga Arus Lalu Lintas Tersendat

325 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Gunungkidul sejak Minggu, (17/3/2019) siang membuat sungai Pancuran yang berada di Padukuhan Sumbermulyo, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari meluap.

Hujan terjadi sejak siang hingga malam membuat sejumlah sungai meluap hingga menggenangi rumah warga. Salah satunya di Taman Pancuran, jalan menuju Paliyan, saat ini digenangi air luapan dari sungai Pancuran. Petugas Kepolisian, dan petugas Damkar saat ini sedang melakukan penanganan arus lalu lintas.

“Air menggenangi jalan sekitar 30 cm, jadi untuk para pengendara motor harus berhati-hati dan memilih jalan yang lebih tinggi,” ungkap Kepala UPT Pemadam Kebakaran Diyono, saat di temui di tempat pada, Minggu (17/3/2019) Malam.

Hingga saat ini debit air sungai terus meningkat, mengingat hujan masih turun cukup deras.

“Taman pancuran menjadi langganan banjir, tahun kemarin juga, mungkin karena sungai yang tidak terlalu dalam menjadi air lebih cepat untuk meluap, berharap hujan reda, soalnya kalau masih terjadi hujan terus menerus air sungai akan meluap hingga menggenangi rumah warga sekitar,” pungkas Diyono. (Heri)

Related Post