Tabrak Lari, Remaja Tanggung Alami Luka Parah

548 views

Kendaraan korban saat diamankan di Unit Laka Polres Gunungkidul



Gunungkidulpost.com – Semanu – Seorang remaja, Erwin Pratama (16) warga dusun Gemulung, Ngeposari, Semanu, menjadi korban tabrak lari di jalan Wonosari – Semanu, tepatnya di dusun Sambirejo, Mijahan, Semanu, Selasa (30/8/2016) malam. Akibatnya korban mengalami luka patah tulang dan mendapat perawatan di rumahsakit.

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com menyebutkan, kejadian itu bermula sekitar 19.00 Wib, ketika motor Honda CB150R AB 3673 XX yang dikendarai korban berjalan dari arah Wonosari menuju Semanu. Disaat jalanan lurus korban bermaksud mendahului mobil yang berjalan di depannya.

Namun nahas dari arah berlawanan, terdapat kendaraan bermobil diduga jenis truck yang belum diketahui identitasnya. Motor yang dikendarai korban sontak tidak dapat dikendalikan dan terjadi tabrakan. Melihat adanya kecelakaan tersebut, kendaraan tanpa identitas itu bukannya menolong, tetapi langsung melarikan diri.

“Setelah mendapat laporan tabrak lari dari masyarakat laporan dari masyarakat kita langsung melakukan olah TKP di lokasi kejadian” kata Bripka Widodo saat ditemui.

Widodo menjelaskan, atas kejadian tersebut, kendaraan yang ditumpanginya rusak berat bagian depan. Sementara, korban mengalami luka cukup parah patah kaki dan tangan di bagian kanan. Pihaknya menduga, kecelakaan itu terjadi karena jalanan tersebut minim penerangan.

“Kalau dilihat dari kondisi jalanan memang gelap, sehingga rawan terjadinya kecelakaan. Untuk korban sendiri sudah dilarikan ke Rs. Pelita Husada, Semanu,” jelasnya.

Meski begitu, Widodo mengaku akan melakukan pengejaran terhadap kendaraan bermobil yang belum diketahui identitasnya. Untuk itu pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan ka Unit Laka Polres Gunungkidul, jika sewaktu-waktu terjadi tabrak lari.

“Akan tetap kita lakukan pengejaran, karena ciri-ciri kendaraannya sudah kita kantongi,” pungkasnya. (Bayu).

Related Post