Tabrakan Keras, Dua Pengendara Terkapar Dijalanan

image

Salah satu sepeda motor korban (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Semanu -Tabrakan maut terjadi di ruas jalan Dadapayu-Petir, Kamis sore,(07/09/2017). Tabrakan yang melibatkan dua pengendara sepeda motor yakni Warta (56), seorang PNS warga Padukuhan Siyono A, RT/RW, 27/10, Desa Petir, Kecamatan Rongkop yang mengendarai Honda Supra dengan nopol AB 3741 BW bertabrakan dengan Suzuki Satria FU dengan nopol AB 6173 KW yang dikendarai Alan Noviyanto 18, warga Padukuhan Nongko Singit, RT/RW 01/02, Desa Dadapayu, Kecamatan Semanu.

Disampaikan Kasat Lantas Polres Gunungkidul, IPTU Kusnan Priyono SH, tabrakan maut itu terjadi kemarin sore pukul 18.30 WIB.

“Kejadian bermula saat Warta melaju dari arah barat atau Dadapayu ke timur arah Petir, sampai di TKP yakni Padukuhan Kauman dalam kondisi jalan lurus dia mengendarai motor terlalu kanan,” jelas Kusnan, Jumat (08/09/2017).

Pada saat bersamaan, lanjut Kusnan, dari arah timur Alan melaju dengan kecepatan tinggi hingga akhirnya bertabrakan dengan Warta.

“Keduanya tidak sempat menghindar, hingga akhirnya tabrakan terjadi sangat keras hingga membuat kedua sepeda motor rusak berat di bagian depan,”terang Kusnan.

 

Kedua pengendara sepeda motor tersebut sama-sama mengalami luka, sambung Kusnan, Warta luka sobek pelipis kanan, pendarahan bagian telinga, hidung dan mulut, mata kanan kiri lebam serta tak sadarkan diri. Sempat dilarikan ke RS Pelita Husada Semanu namun akhirnya meninggal dunia.

“Sedangkan Alan, mengalami pendarahan bagian hidung dan sejumlah luka namun dalam kondisi sadar. Dia juga dilarikan ke rumah sakit yang sama,” terangnya.

Ruas jalan di Gunungkidul rata-rata tak terlalu lebar, naik turun dan banyak tikungan cilukba. Kusnan menghimbau agar pengengguna jalan agar lebih berhati-hati, tidak usah ngebut, dan jangan melanggar marka jalan.

“Gunakan alat keselamatan berkendara seperti helm standart dan selalu waspada terhadap kondisi arus lalu lintas di jalan raya,” pungkas Kusnan. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post