Tahun Baru Di Gunungkidul, Ini Agenda Serunya

251 views

(Foto: Iatimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul gelar berbagai event wisata dalam memeriahkan Tahun Baru.
Diantaranya pada hari Minggu (31/12/2017) akan ada Festival Panjat Tebing yang diselenggarakan di Pantai Siung. Selain itu, Di Pantai Wediombo rencananya akan diselenggarakan Festival Surfing dan Lomba Foto.

“Akan ada Pertunjukan Kesenian Malam Pergantian Tahun di Alun-alun Wonosari dan Pertunjukan Seni Tahun Baru di Pantai Baron,” ujar Sekertaris Dinas Pariwisata, Hary Sukmono kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (28/12/2017).

Menurut dia, untuk Pertunjukan Seni Tahun Baru di Pantai Baron ini berlangsung pada tanggal 31 Desember 2017 dan 1 Januari 2018. Tentunya akan ada Pesta Kembang Api di Gua Ngingrong Mulo Wonosari yang diiringi oleh Pentas Musik.

“Nantinya pesata kembang api juga di gelar di Goa Ngingrong,” tutur Hary.

Lebih lanjut, Hary menambahkan berbagai kegiatan tersebut digelar untuk meningkatkan jumlah wosatawan yang hadir ke Gunungkidul. Sehingga menambah PAD di pengujung tahun 2017 ini.

“Harapan kami momentum pergantian tahun baru akan menambah jumlah kunjungan wisatawan dan menambah PAD dari sektor pariwisata,” tutupnya. (Heri)

Related Post