Tahun Baru Sepi Pengunjung, Pengelola Motel Mengeluh

194 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pemilik dan pengelola motel di kawasan pantai selatan Gunungkidul mengeluh lantaran pengunjung pada libur akhir tahun sangat sepi. Mereka tidak mendapatkan penghasilan hingga sejumlah motel harus nombok.

“Libur panjang akhir tahun Kali Ini, paling parah dibandingkan tahun sebelumnya,” kata pemilik hotel Embun Segoro di pantai Mbuluk Tanjungsari, Supri saat ditemui wartawan, Rabu (2/1/2019).

Supri mengungkapkan, booking menginap di hotelnya banyak yang di cancel untuk malam tahun baru dan malam-malam sebelumnya. Hal itu dikarenakan dampak ada bencana alam di Banten Jawa barat belum lama ini dan informasi tentang gelombang tinggi yang beredar selama ini.

“Beberapa pekan sebelumnya kalau untuk beberapa pesanan sudah masuk, namun mereka membatalkan karena isu bencana alam mengancam kawasan Puncak,” ungkapnya.

Sementara itu, ditempat lain Buthul, seorang penjaga hotel My Heart di kawasan Pantai Slili sekaligus pemilik warung makan dan kopi mengiyakan akan sepinya kunjungan wisata yang menginap.

Lebih lanjut, menurut Buthul untuk hari-hari biasa jumlah pengunjung ramai jika pada malam Minggu dan hari Minggu. Disaat momen liburan biasa mempu mencapai 70% namun kini hanya sekitar 20% kunjungan saja.

“Ini dampak dari informasi gelombang tinggi yang selama ini berkembang mas, sehingga berpengaruh terhadap jumlah pengunjung,” tuturnya. (G2)

Related Post