Tak Kuat Menanjak, Mobil Terjun Ke Jurang

image

Mobil Box Yang Terjun Ke Jurang Jadi Tontonan Warga. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen –  Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Playen – Dlingo tepatnya di jembatan Desa Getas, Kecamatan Playen, minggu,(27/08/2017). Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.15 Wib ini melibatkan satu mobil Box dengan Nopol H 1887 UF yang dikemudikan oleh Bambang sartono (60) warga Karangkajen, Yogyakarta.

Menurut pengakuan korban, dirinya hendak pulang dari Gunungkidul menuju Yogyakarta namun melewati jalur Jl. Cinomati yang ada di Kabupaten Bantul, namun baru sampai di Jembatan Getas, penghubung Kabupaten  Gunungkidul dengan  Kabupaten Bantul malah mengalami kecelakaan.

“Saya tadi terlambat oper perseneleng saat jalan menanjak, sehingga mobil tidak kuat dan mundur lagi,” jelas Bambang kepada Gunungkidulpost.com.

Sementara itu, Kapolsek Dlingo, AKP Cherli Evi menyampaikan bahwa, karena tanjakan cukup ektrim dengan posisi menikung, mobil terus berjalan mundur hingga masuk kejurang sedalam kurang lebih enam meter.

“Mobil sempat terguling- guling hingga mengalami ringsek di beberapa bagian, beruntung sopir masih selamat,” tutur AKP Cherli

.

Lebih lanjut, Kapolsek Dlingo menjelaskan, karena kecelakaan ini berada di perbatasan antara Gunungkidul- Bantul dan lebih dekat dengan Polsek Dlingo, untuk itu langsung ditangani oleh pihak Kepolisian dari Polsek Dlingo.

“Mobil segera kita evakuasi dan sudah kita amankan di Polsek Dlingo, sementara korban langsung di bawa ke Puskesmas 1 Dlingo untuk segera mendapat pertolongan,” tambah Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka sobek pada pelipis kanan dan luka- luka pada kaki. Kapolsek Dlingo juga menghimbau kepada para pengendara baik motor maupun mobil yang melintas di sepanjang jalan Dlingo ini untuk selalu berhati-hati.

“Jalanan sangat ekstrim dengan turunan dan tanjakan, kurangi kecepatan, lebih-lebih yang belum hafal medan, pastikan rem dalam kondisi baik, selalu taati tata tertib berlalu lintas demi keselamatan kita semua,” pungkas AKP Cherli. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post