Tak Kuat Menanjak, Truk Bermuatan Puluhan Orang Numplek

326 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Kecelakaan tunggal terjadi di jalur Ponjong – Kenteng tepatnya di Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong, Jumat (9/8/2019) sekitar pukul 07.55 WIB.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat truk bernomor Polisi AB 9148 ED yang dikemudikan sodara Parsi warga Dusun Mendak, Desa Sumbergiri, Kecamatan Ponjong yang mengangkut penumpang 26 orang dari pasar legi ponjong terguling setelah sebelumnya tak kuat menanjak di jalan desa Ponjong – Kenteng.

Dengan kejadian tersebut, sebanyak 26 orang mengalami luka-luka dan rilarikan ke beberapa rumah sakit.

Kapolsek Ponjong, Kompol Mugiman mengatakan, romongan tersebut merupaalkan warga yang hendak pulang dari pasar Legi Ponjong. Puluhan korban akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

“Kini korban telah dirawat di rumah sakit dan untuk BB masih kami amankan,” ucap Kompol Mugiman.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul Iptu Sony Yuniawan mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut menimpa rombongan dari pasar Legi Ponjong.

Pihaknya mendata seluruh korban, dan sebagian besar mengalami luka berat maupun ringan.

“Rata-rata korban mengalami luka lecet patah tulang dan ada yang di awat di Pelita Husada Semanu, Panti Rahayu Kelor, RSUD Wonosari, dan ada pula yang dirujuk ke Jogja,” ucapnya.

Menurut Iptu Sony, truk yang terperosok itu diduga akibat truk yang tidak kuat menanjak hingga akhirnya terperosok ke sisi kiri jalan.

“Menurut keterangan truk tidak kuat menanjak lalu akhirnya terperosok,” ucap Sony.

Kini Polisi masih melakukan penyelidikan dalam periatiwa kecelakaan tinggal tersebut. (Bayu)

Related Post