Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir Terperosok Hingga Terguling

489 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Rongkop -Tak kuat menanjak, truk bermuatan pasir terguling di Jl. Rongkop – Wonosari, tepatnya di Dusun Sriten, Desa Karangwuni, Kecamatan Rongkop, Jumat (3/11/2017).

Truk dengan Nopol AB 8148 CD yang di kemudikan Budi Hartanto, warga Dusun Giribelah, RT/RW, 03/07, Desa Giritontro, Kecamatan Wonogiri ini terguling sekitar pukul 01.30 Wib. 

Kapolsek Rongkop Akp Hendra Prastawa S.IP melalui KaSpkt Polsek Rongkop, Aiptu Sarwono menyampaikan, saat kejadian, cuaca kebetulan gerimis, anggota Polsek Rongkop segera memberikan pertolongan dan pengamanan sesaat setelah mendapat laporan.

“Truk bermuatan pasir tersebut berangkat dari Sleman, sesampainya di TKP,  kondisi hujan,  jalanan licin, sopirnya pun hanya melaju pelan, sehingga pada saat menanjak, terlambat oper perseneleng dan akhirnya truk tidak kuat dan kembali berjalan mundur,” terang Aiptu Sarwono.

 

Karena kondisi jalanan gelap,lanjut Sarwono, pada saat berjalan mundur,ban truk belakang sebelah kiri masuk parit sehinga akhirnya truk terguling.

Dengan adanya kejadian ini, Polsek Rongkop menghimbau kepada masyarakat atau siapapun yang melintas di wilayah Rongkop untuk selalu berhati-hati. 

“Pastikan rem kendaraan dalam keadaan baik, lampu menyala dengan optimal, terlebih pada saat berkendara pada malam hari,” pesannya.

 

Polsek juga akan selalu siap dan siaga dalam situasi apapun, apabila ada kejadian segera mendatangi dan membantu sampai selesai. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post