Tak Mau Kehilangan Momen, Warga Abadikan Peristiwa Gerhana Bulan

210 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sejak pukul 03.00, fenomena Gerhana Bulan Total (GBT) mulai menunjukkan keindahannya.

Puluhan warga Wonosari pun tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen langka tersebut.

Tak mau melewatkan momen yang jarang sekali terjadi ini, masyarakat kemudian mengambil kamera mereka untuk mengabadaikan momen tersebut.

Bahkan, warga tak kehabisan akal, agar mendapatkan foto yang ciamik, warga menempelkan kacamata mereka ke kamera agar pergerakan matahari yang menutupi bulan ini dapat terlihat jelas.

“Mumpung ada fenomena alam yang langka dijumpai kami sekeluarga rela menunggu dari pukul 01.40 WIB,” kata salah satu warga Kepek, Destawati kepada wartawan, Sabtu (28/7/2018).

Meski tak tampak jelas namun peristiwa ini indah dinikmati. Selain sebagai tambahan ilmu pengetahuan alam, menurut Destawati momen tersebut sebagai saksi sejarah gerhana yang ia saksikan secara kasat mata.

“Saya melihat dan menikmati momen ini bersama keluarga sehingga benar-benar tau dan merasakan gerhana yang langka terjadi,” papar Desatawati.

Ia berharap dengan momen tersebut setidaknya dapat menambah pengetahuan bagi akannya dan mengetahui makna peristiwa gerhana bulan yang sesungguhnya.

“Harapan kami momen ini sekaligus sebagai media pengetahuan dan pembelajaran tentang gerhana,” paparnya.

Hal serupa juga dialami oleh Edy warga Ponjong yang memanfaatkan momen ini untuk menambah koleksi foto di handphonenya. Selama kurang lebih hampir satu jam ia abadikan gerhana tersebut dengan mengoleksi foto.

“Kurang lebih satu jam saya gunakan untuk mengambil gambar peristiwa gerhana ini. Ya untuk koleksi saja mas,” ucap Edy. (Bayu)

Related Post