Tak Pernah Tersasar Bantuan, Kakek 80 Tahun Ini Hanya Bisa Pasrah

45 views

Gunungkidulpost.com – Gedangsari – Berbicara masalah kemiskinan nampaknya masih belum juga usai dan tak berujung ini.

Kondisi ini pun diperparah dengan masih kurangnya Pemerintah daerah pendataan secara maksimal terhadap masyarakat yang benar-benar miskin atau kurang mampu, sehingga kondisi kemiskinan lama-kelamaan semakin parah dan mungkin juga bisa bertambah Sebab akar permasalahan serta solusi yang di canangkan pemerintah belum sepenuhnya menyentuh kepada masyarakat yang benar-benar miskin atau kurang mampu.

Hal itu seperti yang dialami oleh Marnorejo (80) seorang kakek tak mampu ini merupakan warga Desa Hargomulyo, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul. Sejauh ini dirinya mengaku tak tersentuh bantuan sosial apapun.

Hal ini diungkapkan, pasca banyaknya warga mendapat bantuan tempat tinggal dan sejumlah bantuan Rogram Keluarga Harapan.

“Nggak pernah mendapatkan bantuan, apapun dari pemerintah. Saya ikut diusulkan untuk program PKH namun tak kunjung dapat apalagi batuan sosial laninnya seperti program bedah rumah,” ungkap Marnorejo saat ditemui Gunungkidulpost.com, beberapa waktu yang lalu.

Dirinya yang hanya tinggal seorang diri dirumah berukuran 4×9 meter ini hanya bisa pasrah dan berharap kedepan mendapatkan bantuan sosial yang digembar-gemborkan pemerintah.

“Yang lain yang lebih mampu saja mendapatkan bantuan akan tetapi saya belum pernah sakalipun. Saya hanya bisa berharap pemerintah lebih jeli dalam menyurvey keadaan warga yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ujarnya. (Falentina)

Related Post