Takbir Keliling Ramaikan Kota Wonosari

image

Peserta takbir keliling terlihat sangat antusias (Foto: Heri)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Iring-iringan umat Islam yang mengikuti takbir keliling meramaikan jalan-jalan di kota Wonosari pada Sabtu (25/6/2017) malam, untuk menyambut kedatangan Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

Takbir keliling ini melibatkan ribuan umat Islam yang didominasi oleh anak-anak dengan berbagai atribut seperti lampion aneka bentuk dan warna, bendera merah putih, bahkan dimeriahkan dengan permainan marching band.

Panjangnya iring-iringan peserta takbir keliling tersebut menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan  beberapa personil dari kepolisian terlihat berusaha mengatur arus lalu lintas di jalan tersebut.

“Acara gema takbir sangat meriah, di setiap rombongan pun berusaha menggemakan takbir sebaik dan sekreatif mungkin,” kata Yandi, salah satu peserta takbir keliling dari masjid Al- amin.

Selain itu, beberapa masjid juga terlihat ramai oleh gema takbir, Rombongan yang mengumandangkan gema takbir di jalan-jalan dengan menggunakan berbagai alat transportasi, di antaranya becak, mobil, truk yang dihiasi. namun sebagian besar hanya dengan berjalan kaki.

“Semoga acara takbir ini berjalan dengan lancar, karena ini sudah terlihat mendung dan gerimis,”pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post