Tamin Nekat Pulang Kampung Pakai Sepeda

131 views

Gunungkidulpost.com – Patuk – Tamin (46), warga Perum Permata Biru, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawabarat, tergolong nekat.

Pasalnya, untuk bisa berlebaran ke kampung halaman yang berada di Dawe RT 01/09, Desa Bendung, Kecamatan Semin, dia rela harus mengeluarkan tenaga lebih ekstra, karena memilih cara mudik transportasi menggunakan sepeda.

Dia harus menggowes sepeda kesayangannya dari Bandung dan saat ini sudah sampai di Patuk, Gunungkidul.

“Empat hari perjalanan, dan ini yang ke lima kalinya saya mudik menggunakan sepeda, namun sebenarnya di luar lebaran sudah enam kali,” ujarnya, saat di temui Gunungkidulpost.com, di tengah perjalanan, Senin (4/6/2019) kemarin.

Peralatan pribadi yang di bawanya, hingga air minum diletakkan di bagian depan dan belakang sepeda kayuh warna biru miliknya. Untuk keamanan, sepeda tersebut juga dilengkapi dengan lampu penerang sehingga saat bersepeda malam hari terlihat oleh pengguna kendaraan lainnya.

“Perjalanan mudik saya banyak berjalan malam untuk menghindari panas, karena saya sendiri juga tetap tidak meninggalkan ibadah puasa,” katanya.

Petang kemarin, ia sudah sampai dirumah berkumpul dengan keluarganya. Ia, mengaku ada kesenangan tersendiri yang didapat selama mudik dengan mengayuh sepeda. Seperti saat berbuka, dia merasakan kenikmatan luar biasa.

“Banyak kenikmatan saat perjalanan, dan hal ini sudah biasa dan yang penting tetap terjaga,” pungkasnya. (Heri)

Related Post