Tarif Obyek Wisata Batal Naik

image

Kondisi Pos Retribusi Wisata. (Foto: Dok Gungkidulpost.com)

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Pemerintah Kabupaten Gunungkidul  tidak akan menaikkan tarif retribusi wisata, namun sejumlah objek wisata akan ditarik retribusi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul Hary Sukomono mengatakan wacana menaikan harga tiket masuk ke kawasan pariwisata yang dirancang pemkab ditolak anggota DPRD sesuai Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Ketiga atas Perda Nomor 6/2012 tentang Retribusi Tempat Rekreasi dan Olahraga yang ditandatangi bupati dan pimpinan DPRD pada Senin (4/12/2017) lalu.

“Tidak jadi naik hanya menambah objek wisata yang ditarik retribusi,” katanya saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Rabu (6/12/2017).

Dia mengatakan sejumlah lokasi wisata yang akan ditarik retribusi seperti Pantai Timang, Green Village, Hutan Wonosadi dan Gunung Gentong.

“Perda sudah ditandatangani tinggal dijalankan saja,” katanya.

Hary mengatakan selain tambahan penarikan retribusi, nantinya pengelolaan retribusi dilakukan oleh dinas pariwisata. Namun dengan disahkan perda ini maka pengelolaan akan dilimpahkan ke Organisasi Perangkat Daerah lain di lingkup Pemkab Gunungkidul.

“Dinas Pariwisata fokus pengembangan destinasi wisata,” tandasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post