Tas Irfan Raib Digondol Maling, Uang Jutaan Rupiah Amblas

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Irfan Faris warga Kabupaten Rembang, Jawa Tengah harus gigit jari karena tasnya yang berisi uang jutaan rupiah dan surat serta nota berharga yang ada didalamnya raib di gondol maling, Selasa, (26/09).

Informasi yang berhasil dihimpun Irfan adalah seorang mandor atau pengawas proyek yang sedang mengerjakan proyek pembangunan gedung di Pengadilan Negri Wonosari. Saat kejadian, Irfan sedang melaksanakan sholat ashar bersama rekannya Hajmi.

Seusai sholat,keduanya langsung keluar ruangan untuk memeriksa nota pembelian bahan material. Namun betapa kagetnya saat tasnya yang berisi uang senilai Rp 2.900.000 dan nota penting yang awalnya di letakan di dalam mushola kantor PN tiba-tiba sudah tidak ada ditempatnya.

Korban bersama temannya langsung mencari disekitar lokasi namun tak kunjung ketemu, didapat informasi bahwa satpam PN melihat salah satu pengunjung luar yang merupakan terdakwa kasus pertambangan yang tidak ditahan mengambil tas tersebut usai melaksanakan sidang.

Dikonfirmasi Wakil Ketua PN Wonosari, Sutikna membenarkan adanya kejadian pencurian yang terjadi di kantornya. Namun secara persis pihaknya tidak mengetahui kronologi maupun kerugian yang diderita korban.

“Memang benar terjadi kasus pencurian di lingkungan PN, namun untuk lebih jelasnya langsung bertanya saja kepada korban,”ucapnya saat ditemui di PN Wonosari, Rabu (27/09/2017).

Sementara itu rekan korban Hajmi (23)  yang merupakan saksi kejadian tersebut mengatakan, rekannya sudah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Gunungkidul. Setelah mendapat laporan,  Polisi segera melakukan pemeriksaan terhadap saksi maupun CCTV yang berada di PN. Hanya selang beberapa jam polisi pun berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan.

“Dalam rekaman CCTV jelas terlihat siapa yang mengambil tas tersebut, polisi pun langsung mengamankan pelaku yang diduga kuat merupakan pelaku pencurian, ” terang Hajmi.

Saat ini pelaku pencurian sudah diamankan di Polres Gunungkidul. Pelaku mengakui bahwa dia memang melakukan aksi pencurian tersebut.

“Saat ini uang hasil curian sebagian sudah digunakan untuk membayar hutang,”pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post