Tebing Longsor, Rumah Tugiman Rusak Parah

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Hujan deras disertai angin yang menguyur wilayah Kabupaten Gunungkidul pada Jumat (2/6/2017) sekitar pukul 22.00 WIB tadi malam mengakibatkan tanah longsor di Padukuhan Sriten, Desa Pilangrejo, Kecamatan Nglipar

Informasi yang dihimpun Gunungkidulpost.com, tebing setinggi 4,5 meter dengan panjang 10 meter tersebut longsor menimpa dinding bagian rumah milik Tugiman (42) salah seorang warga RT 01 / RW 07 Padukuhan Sriten Desa Pilangrejo.

“Dinding bagian belakang rumah rusak akibat tidak kuatnya menahan lumpuran longsor dari tebing yang ada sisi belakang,” kata Kepala Desa Pilangrejo, Sunaryo kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, dalam peristiwa tersebut tidak  diketahui adanya korban jiwa. Namun kerugian ditafsir mencapai kurang lebih Rp 5 juta.

“Kerugian sekitar Rp 5 Juta dan beruntung dalam bencana alam ini tidak ada korban jiwa,” tuturnya.

Sementara itu, Babinsa Desa Pilangrejo Serda Bukori mengatakan, atas kejadian tersebut petugas bersama dengan Taruna Siaga Bencana Desa, dan masyarakat setempat telah melakukan kerjabakti membersihkan tanah longsor dan perbaikan rumah.

“Saat ini telah berlangsung kerjabakti yang dilakukan oleh petugas gabungan dan dibantu oleh masyarakat setempat,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post