Tega Aniaya Rivalnya, Tiga Pemuda Mendekam Ditahanan

131 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kecewa karena gagal balap liar, tiga orang pemuda tega aniaya Jardino (31) warga Jetis, Saptosari hingga mengalami luka-luka.

Kasus pengroyokan terjadi pada hari Rabu malam, (13/6) di simpang tiga lapangan Desa Wareng, Kecamatan Wonosari.

Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady. SH SIK, MH, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Riko Sanjaya, SH, SIK, mengatakan, pihaknya telah menangkap 3 pelaku yang diduga menganiaya korban pada, Selasa, (19/6).

“Ketiganya kita tangkap ditempat yang berbeda-beda,” kata Riko.

Ketiga pelaku pengroyokan yakni RA (23) dan AW (22) mereka adalah warga Desa Plembutan, Kecamatan Playen. Satu lagi ada MS (18) warga Desa Banaran, Kecamatan Playen. Menurut pengakuan ketiganya masih berstatus pelajar.

Riko Sanjaya menceritakan, pengroyokan terjadi karena kekecewaan ketiga pelaku atas kesepakatan ajang balap liar di Jl. Umum, Desa Mulo, Kecamatan Wonosari batal. Korban meninggalkan lokasi balap karena menduga adanya kecurangan dalam setting kendaraan.

“Korban yang memutuskan pulang kerumah kemudian dikuntit ketiga pelaku. Sampai di simpang tiga Wareng korbanpun dianiya bersama-sama,” jelasnya.

Ketiga pelaku saat ini masih dalam proses penyidikan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Gunungkidul dan ditahan di Rutan Polres Gunungkidul. Atas perbuatanya ketiga pelaku diancam pasal 170 KUHP, dengan hukuman 7 tahun penjara.

“Ini akan kami tindak tegas sesuai prosedur hukum yang berlalu, agar para pelaku jera,” imbuh AKP Riko Sanjaya. (Santi)

Related Post