Tegalsari Bukan Terminal Bayangan

599 views

​​


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gunungkidul menghimbau kepada para pengemudi bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) maupun Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk tidak berhenti di wilayah perempatan Tegalsari. Pasalnya akan menuai kemacetan dan menghambat laju para pengguna jalan yang lain. 

Kabid Sarana dan Prasarana Dishubkominfo Gunungkidul, Sunarjo mengaku, jika pihaknya tidak menutup kemungkinan kemacetan yang sering terjadi di sebelah barat simpang empat Tegalsari, lantaran bus yang berhenti di badan jalan. Namun pihaknya sudah memberikan himbauan terhadap para pengemudi untuk berhenti di halte yang sudah disediakan. 

“Kondisi jalan di simpang empat Tegalsari baru ada proyek pelebaran jalan. Kami himbau para pengemudi baik AKAP/AKDP untuk lebih ke barat jika menunggu para penumpangnya,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (28/9/2016).

Dikatakannya, selama ini kemacetan di beberapa titik ruas jalan masih dalam tahap kewajaran. Pihaknya pun memohon kepada para pengguna jalan untuk saling toleransi. Menurut Sunarjo, bus yang berhenti diruas jalan pun hanya sebatas menaikkan penumpang, sehingga bukan mengetem dengan durasi yang lama.

“Ya harus ada kerjasama dan toleransi. Semoga pengemudi bus pun juga mentaati  dan saling toleransi terhadap pendaraan yang lain,” paparnya. 

Disinggung mengenai adanya terminal bayangan di kompleks Tegalsari, pihaknya pun menampik hal tersebut. Menurut dia, wilayah tersebut hanya sebatas untuk menunggu penumpang dan menaikkan penumpang, bukan untuk parkir bus. 

“Tegalsari kan simpang empat, jadi bukan terminal bayangan,” tandasnya. (Bayu)   

Related Post