Teka-Teki Peredaran Pil Sapi, Pemuda Dicokok Polisi

34 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Jajaran Unit 2 Opsnal Satresnarkoba Polres Gunungkidul telah berhasil menangkap seorang pemuda yang diketahui melakukan penyalahgunaan Obat terlarang jenis Trihexipenidyl (pil sapi).

Informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut bermula saat adanya informasi bahwa dua orang pemuda diketahui mengonsumsi dan membawa Obat terlarang jenis Trihexipenidyl (pil sapi) saat berada di daerah Panggang-Imogiri. Dua pemuda tersebut yakni DBP dan DWD, saat dilakukan penggeledahan oleh petugas diketahui membawa 15 butir pil sapi. Kedua pemuda tersebut mengaku mendapatkan barang haram itu dari KDW (24) di Kota Gede Yogyakarta.

Dari hasil lidik tersebut, Polisi bergerak cepat untuk mencari keberadaan KDW.

Sabtu (22/9/2018) sekitar pukul 23.30 WIB tim berhasil mengamankan yang bersangkutan saat berada di rumah kos di Kota Gede atau tepatnya dibelakang Polsek Kota Gede.

Dari hasil penggeledahan didlaam kamar kos tidak ditemukan pil jenis Trihexipenidyl. Hanya mengamankan uang hasil penjualan pil sapi itu sebanyak Rp.70.000.

Kasat Reskrim Polres Gunungkidul, AKP Riko Sanjaya membenarkan penangkapan tersebut. Dan pada saat di interogasi bahwa pil yang dijual tersebut berasal dari seseorang dengan lewat COD di Jl. Supeno selanjutnya tersangka saksi dan barang bukti diamankan ke Polres Gunungkidul guna Proses penyidikan

“KDW (24) merupakan warga Banguntapan, Bantul. Dan saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya kepada wartawan.

Tersangka tersebut kini telah mendekam di Mapolres Gunungkidul. Dari hasil penyidikan, tersengka dijerat dengan UU.RI No.36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman penjara selama 10 tahun penjara. (Santi)

Related Post