Tekan Angka Kecelakaan, Polres Gunungkidul Gelar Safety Riding

239 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyak hal yang perlu diperhartikan agar selama perjalanan pengendara tetap selamat, seperti melakukan pengecekan kondisi kendaraan sebelum berkendara serta teknik berkendara dengan benar. Jadi tidak hanya sekedar membawa kelengkapan surat-surat berkendara dan Perlengkapan keselamatan kendaraan.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady dalam acara Safety Riding, Safety Driving, dan Freestyle dalam rangka Glorifikasi Millenial Road Safety Festival, Minggu (3/2/2019), di depan titik 0 Km Wonosari.

Fuady mengatakan bahwa berkeselamatan berkendara tidak hanya berguna bagi pengendara itu sendiri namun juga berguna bagi pengendara maupun pengguna jalan yang lain.

Pasalnya di jalan raya pengendara akan bertemu dengan pengendara yang lain sehingga apa yang terjadi atau dilakukan oleh pengendara di jalan akan berpengaruh bagi pengedara lainnya pula.

“Berkeselamatan dalam berkendara adalah tanggung jawab semua pihak, oleh sebab itu rasa mencintai keselamat dalam berkendara dan berlalu lintas perlu ditumbuhkan di tengah masyarakat,” paparnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Mega Tetuko mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan itu juga untuk mewujudkan masyarakat terutama generasi millenial yang tertib berlalu lintas. Hal itu dikarenakan tertib berlalu lintas masih menjadi bagian dari berkendara yang memperhatikan keselamatan.

Sehingga dalam acara ini pesan yang disampaikan berusaha menyelamatkan dan menyadarkan kaum milenial dan membentuk gerakan tertib berlalu lintas.

“Kegiatan ini untuk menekan angka kecelakaan di jalan raya. Guna memancing kaum millennial agar pesan kita masuk lewat media seperti acara ini,” ungkapnya.

Sementara hadir pula pembaca puisi Abi Rahmasandi asal Dusun Wareng Kepek, Saptosari, yang kondisi kakiya di amputasi karena kecelakaan lalu lintas 2017 silam.

“Pesan saya untuk kaum muda saat ini jangan ugal-ugalan di jalan dan selalu safty di jalan raya agar jangan mengikuti jejak saya.” pungkasnya. (Kusuma)

Related Post