Tekan Kecelakaan, Polisi Kerjabakti Masal di Jalur Pantai

607 views
img_20161111_153839

Kerja Bajtu Jalur Pantai

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Pasca hujan lebat yang terjadi di sepanjang jalur pantai selatan Gunungkidul, jajaran anggota polisi sektor (Polsek) Tanjungsari melakukan kerjabakti masal, Jumat (11/11/2016).

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triyono mengatakan, seluruh anggota Polsek Tanjungsari dikerahkan guna melakukan pembersihan material berupa pasir dan batu kecil yang berada dibadan jalan akibat hujan lebat yang terjadi Kamis (10/11) kemarin.

“Musim hujan selain berpotensi terjadinya banjir dan tanah longsor, juga terbawanya material berupa pasir dan kerikil ke jalan raya, oleh karena itu untuk menghindari terjadinya lakalantas akibat tergelincir oleh kerikil, pagi ini kami mengerahkan anggota untuk melakukan kerjabati membersihkan jalan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, selain melakuakan pembersihan material di sepanjang jalur pantai selatan, pihaknya juga membersihkan saluran air (drainase) supaya aliran air hujan kembali lacar.

“Tidak hanya material di badan jalan saja yang kami bersihkan. Namun semua saluran air yang masuk ke parit juga kami bersihkan, supaya jika terjadi hujan yang lebat lagi tidak menggenangi jalan raya,” paparnya.

Basuki menambahkan, pihaknya akan terus mengagendakan kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin sepanjang musim penghujan ini. Dia berharap, dengan langkah antisipasi ini akan menekan angka terjadinya kecelakaan yang diakibatkan tergelincirnya pengendara lantaran adanya material dijalanan.

“Harapan kami dengan rutin membersihkan jalan ini, akan menekan angka kecelakaan akibat tergelincir di jalan,” pungkasnya. (Bayu)

polresgunungkidul polsektanjungsari

Related Post