Tekan Kerusuhan, Polisi Sambangi LPKA

image

Polisi Melakukan Pembinaan Terhadap Warga LPKA. (Foto: Santi)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan kelas ll B Wonosari anggota kepolisian Polres Gunungkidul melakukan pembinaan kepada Anak Didik (ANDIK) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA)  Sabtu,(13/5/2017) kemarin.

Kegiatan menyambang LPKA ini sekaligus melakukan pembinaan oleh warga tahanan.

Kepala Satuan Binaan Masyarakat) Kasat Binmas Polres Gunungkidul, AKP Ahmad Fauzi mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah antisipasi adanya perselisian antar warga binaan di LPKA.

“Ada 32 ANDIK yang kita temui, kita coba lakukan pembinaan untuk memberikan dukungan moril setelah selesainya mereka menjalani kewajiban atas apa yang harus dipertanggung jawabkan di LP,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut AKP Fauzi menuturkan, apa yang mereka peroleh selama berada di LP adalah berupa keahlian yang positif.

“Keahlian itu bisa dikembangkan saat kembali ke kampung halaman, bekal berupa kebaikan tersebut adalah sebagai penebus kesalahan masa lalu yang mereka lakukan,” tuturnya.

Disamping pembinaan terhadap anak didik yang ada di LP, hal ini juga merupakan acara silaturahmi anggota kepolisian Polres Gunungkidul kepada para petugas Lapas. Selain itu kegiatan ini lakukan untuk meningkatkan kerjasama BinKamTibMas (Bina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

“Dengan kerja sama ini, kita berharap kedua instansi Polri dan Lapas dapat berkerjasama dan melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post