Tekan Penyebaran Demam Berdarah, Ratusan Rumah Mendapatkan Pengasapan Gratis

image

Foto: istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Antisipasi penyebaran penyakit demam berdarah, Rescue Wilayah Yogyakarta menggelar pengasapan (Fooging) secara gratis di Padukuhan Ngembes, Desa Pengkok, Kecamatan Patuk, Minggu (18/6/2017).

Dengan adanya pengasapan tersebut diharapkan penyebaran nyamuk aedes aegpty bisa semakin ditekan. Tak kurang dari 330 rumah yang mendapatkan layanan pengasapan oleh Tim Rescue.

“Sebanyak 330 rumah warga yang kami layani untuk pengasapan. Semoga ini bermanfaat,” katanya Kepala Bidang Logistik dan Pemetaan Bencana  Rescue Wilayah Yogyakarta, Bambang Girianto kepada Gunungkidulpost.com.

Selain melakukan pengasapan, petugas juga memberikan edukasi terhadap masyarakat tentang manfaat kebersihan lingkungan. Pihaknya pun mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, sebab diketahui bahwa wilayah ini diketahui merupakan daerah yang kurang terjaga kebersihannya.

“Terlihan sejumlah titik banyak tumpukan sampah diwilayah ini sehingga perlu adanya edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Dusun Ngembes, Desa Pengkok, Agus Priyanto mengaku, dengan adanya pengasapan ini dirinya berharap angka penyebaran nyamuk terus ditekan. Sehingga warga yang terkena demam berdarah bisa semakin diminimalisir.

“Kami sangat berterima kasih atas bentuan pengasapan di Dusun Ngembes ini. Semoga dengan bentuan tersebut kasus penyebaran demam berdarah akan semakin di tekan,” bebernya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post