Tekan Tingkat Kebandelan Siswa, Disdikpora Gunungkidul Terapkan Kemah karakter



.

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Turunnya semangat belajar siswa di Kabupaten Gunungkidul disikapi oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan olah raga atau Disdikpora Gunungkidul dengan serius.Guna meningkatkan hal tersebut, sejumlah cara dilakukan salah satunya dengan menggelar kemah karakter.

Sekertaris Disdikpora Gunungkidul Bahron Rosyid mengatakan, kemah karakter yang dilakukan oleh Disdikpora Gunungkidul ditujukan kepada siswa yang memerlukan perhatian khusus.”Sudah sejak 2 tahun lalu kita mulai kemah karakter ini,” katanya kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut, Bahron Rosyid menjelaskan, pihak sekolah baik SMP maupun SMA sederajat mendata siswanya yang memerlukan perhatian khusus serta yang memiliki tingkat dispilin yang baik.”Kita ajak kemah 3 hari,” jelasnya.

Dipilihnya metode tersebut menurut Bahron Rosyid sangat ampuh untuk membentuk karakteristik siswa.””Kita membangun dari hal kecil, mulai dari bangun pagi, nantinya diharapkan menularkan kepada siswa lainnya,”katanya.

Ia menambahkan, sejak dimulai 2 tahun lalu, program tersebut terbukti dapat meningkatkan kedisiplinan siswa.Selain itu dengan adanya program kemah karakter para pelajar akan terhindar dari pergaulan yang salah.””Memang belum ada evaluasi secara menyeluruh, tetapi dari beberapa sekolah yang melaporkan, siswa yang tadinya membolos mulai berkurang,”katanya.(Maya)

.

Related Post