Telaga Jonge Akan Dibangun Taman Baru

602 views
image

Komplek Telaga Jonge Yang Akan Segera Memiliki Taman Baru. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Semanu – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul mulai memprogramkan pembangunan taman di Kawasan Telaga Jonge, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu.

Hal itu bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan saat mengunjungi tempat tersebut.

Kepala DLH Kabupaten Gunungkidul, Agus Priyanto mengatakan, geliat pengunjung di Telaga Jonge mulai terlihat sehingga perkembangan tersebut patutlah ditopang dengan sarana dan prasarana untuk menarik perhatian warga. Pihaknya bersama pemdes Pacarejo mulai menggagas pembuatan taman dan sarana lainnya di komplek Telaga tersebut.

“Ya sudah kami programkan untuk dibangun taman dan sarana lainnya untuk lebih menarik perhatian pengunjung,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Minggu (9/4/2017).

Menurut Agus, pada pertengahan tahun ini pihaknya akan segera merancang alokasi anggran untuk pembuatan taman. Pihaknya berharap, dengan adanya taman disekitar kawasan telaga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat luas.

“Jika ada taman kan semakin sejuk dan manarik. Sehingga secepatnya akan kita bahas dan kita koordinasikan dengan pihak terkait,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Pacarejo Suhadi mengaku, jumlah pengunjung di Telaga Jonge semaki hari semakin meningkat, namun fasilitas umum seperti kasebo, toilet, tempa parkir, dan taman penghijauan belum tertata dengan baik. Pihaknya pun berharap, pemerintah daerah segera memperhatikan nasib kemajuan di tempat tersebut.

“Berbagai upaya sudah kami tempuh dengan mengajukan proposal bantuan untuk kemajuan Jonge, namun sampai saat ini belum bisa terealisasi. Harapan kami Pemkab segera memikirkan perkembangan tersebut guna meningkatkan kunjungan wisata,” tandasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post