Telan Dana Miliaran, Masjid Dan Mapolsek Akhirnya Diresmikan

295 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Telan dana hingga miliaran rupiah, Masjid Promoter Baiturrahman, dan Mapolsek Karangmojo akhirnya selesai dalam pembangunan.

Bertempat di halaman Polres Gunungkidul, Selasa,(5/2) Polres Gunungkidul meresmikan dua gedung tersebut dengan menggelar acara Tabligh Akbar sekaligus untuk mewujudkan Pemilu Aman, Damai dan Sejuk pada 17 April 2019 mendatang.

Hadir dalam kegiatan ini Kapolda DIY Irjen Pol Drs.H Ahmad Dhofiri beserta pejabat utama dari Polda DIY. Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, Direktur Utama BRI Jateng,Suprajarto, Bupati Gunungkidul, Hj.Badingah S. Sos beserta Forkompinda, tamu undangan lainnya juga turut hadir dalam peresmian ini.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, dana untuk pembangunan Mako Polsek Karangmojo yakni dana dari Polri sedangkan pembangunan Masjid Promoter Baiturrahman dari bantuan CSR BRI dan beberapa pihak yang turut membantu sehingga kedua bangunan ini dapat berdiri kokoh seperti saat ini.

“Terimakasih banya kepada semua pihak yang telah membantu,sehingga pembangunan dapat selesai tepat waktu,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama,Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos mengucapkan selamat atas terbangunnya Mako Polsek Karangmojo untuk menambah pelayanan pada masyarakat. Dan untuk Masjid Baiturrahnan semoga kedepan bisa untuk menambah keimanan dan ketagwaan bagi para personil Polres dan masyarakat.

“Disini baik Pemkab, TNI dan Polri selalu bersinergi dalam menciptakan suasana aman tentram dan kondusif dalam penyelengaraan pemilu 2019 yang Aman Kondusif Tentram Nyaman dan Sejuk,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolda DIY, Irjen Pol Drs.H Ahmad Dhofiri MSi menyampaikan, setelah pembangunan Mako Polsek Karangmojo ini, yang merupakan bangunan terbaik di DIY di harapkan pelayanan dengan masyarakat juga harus lebih baik.

“Kantor bagus,baik jadi pelayanan kepada masyarakat juga harus baik,” pesannya.

Selanjutnya, Kapolda DIY, Dirut BRI di Dampingi Pejabat Forkompinda Gunungkidul melakukan penandatanganan MOU dan prasasti dan juga pemotongan tumpeng sebagi tanda di resmikannya Mako Polsek Karangmojo dan Masjid Promoter Baiturrahman.

Tabligh Akbar diisi dengan tausyiah oleh Ustad KH. Ahmad Muafiq tentang rasa Nasionalisme, cinta pada tanah air dan bangsa dan setia pada Pancasila. Dilanjutkan dengan doa bersama dan penguntingan pita Masjid Promoter Baiturrahman Polres Gunungkidul oleh Dirut BRI Jateng di Dampinggi Pejabat terkait dan di kanjutkan Sholat Dzuhur berjamaah. (Santi)

Related Post