Telor Dan Cabai Rawit Harganya Selangit

65 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Banyaknya hajatan pernihakan hingga acara rasulan berdampak pada harga telur dan cabai rawit.

Pasalnya, harga telur ayam broiler dan cabai rawit merah di Gunungkidul dinilai mengalami kenaikan tajam.

Kepala seksi distribusi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Gunungkidul, Sigit Haryanto mengatakan sebenarnya stok masih mencukupi, untuk telur dan cabai tersebut, namun memang kebutuhan banyak.

“Dua kebutuhan pokok naik cukup signifikan, cabai rawit merah, dan telur broiler,” kata Sigit, Senin (9/7/2018).

Harga cabai rawit merah saat ini Rp48.000/kg, sebelumnya masih Rp24.000/kg. Sementara untuk telur yang sebelumnya Rp23.000/kg menjadi Rp24.000/kg.

Kenaikan harga tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang pedagang di Pasar Argosari, Wonosari, Haryanti.

“Ya lumayan tinggi naiknya beberapa hari ini sudah mulai naik. Mungkin, karena banyak acara di Gunungkidul setelah lebaran ini, permintaan banyak, stoknya kan terbatas,” katanya.

Ia mengatakan kemungkinan kenaikan harga tersebut masih akan terjadi beberapa hari atau minggu kedepan, mengingat masih banyak acara besar di Gunungkidul.

Sementara untuk harga cabai merah keriting Rp23.000/kg, cabai merah biasa Rp24.000/kg. Sedangkan untuk cabai rawit hijau yang sebelumnya Rp23.000/kg mengalami kenaikan menjadi Rp25.000/kg.

“Terkait stok cabai rawit merah dan telur ayam broiler sendiri menurutnya masih bisa memenuhi kebutuhan di pasar,” tutupnya. (Bayu)

Related Post