Tenaga Honorer Masih Belum Terima BPJS

663 views

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seluruh pembelri kerja wajib memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh pekerja tanpa terkecuali. Namun hingga saat ini ratusan tenaga honorer belum mendapatkan perlindungan jaminan kesehatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sigit Purwanto mengatakan, Pemkab belum bisa memberikan jaminan kesehatan kepada 202 pegawai honorer di lingkup Pemkab Gunungkidul. Pasalnya selama ini masih menunggu regulasi untuk pemberian asuransi BPJS Ketenagakerjaan. Sehingga pihaknya belum bisa memberikan perlindungan asuransi kepada honorer tersebut.

“Selama ini baru pegawai yang berstatus PNS yang kami tanggung. Untuk yang tenaga honorer baik K2 maupun honorer biasa belum ada regulasi,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (9/9/2016).

Dia menuturkan, saat ini ada 202 pegawai honorer yang masih berstatus rekomendasi dari Sekda Gunungkidul. Sehingga pihaknya masih harus menunggu SK bupati yang menyatakan pekerja tersebut bekerja di lingkup Pemkab. “Kita masih menunggu SK bupati dulu,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu tenaga honorer, Mugiyono mengaku, selama ini dirinya belum diberikan jaminan kesehatan apapun. Dia berharap, Pemkab segera mengeluarkan surat keputusan yang mengatur tetang pemerintah yang akan memberikan jaminan kesehatan untuk tenaga honorer. 

“Kami sudah dengar kabar, ya semoga segera terealisasi. Karena bagaimanapun juga BPJS sangatlah penting untuk keperluan diri dan keluarga,” tandasnya. (Bayu)

Related Post