Terbukti Curi Burung, Pemuda Asal Sragen Dicokok Polisi

32 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Seorang pemuda asal Sragen, Jawa Tengah akhirnya ditangkap Unit Reskrim Polsek Semin, karena terbukti telah melakukan tindakan pencurian burung peliharaan di daerah Kecamatan Semin, pada Juni 2018 lalu.

Kapoksek Semin AKP Sriyadi, melalui Kanit Reskrim setempat Ipda Mahmet Ali menyampaikan, pelaku yakni ECH (29). Dia terbukti telah melakukan pencurian burung peliharaan milik Suratno warga Karangpoh, Desa Semin, Kecamatan Semin.

“Namun korban baru melapor 1 Agustus 2018 kemarin,” jelas Ipda Mahmet, Kamis, (2/8).

Lebih detail Ipda Mahmet menceritakan, berdasarkan laporan tersebut, Unit Reskrim langsung melakukan penyelidikan. Tak lama, polisi akhirnya berhasil menagkap pelaku dan mengamankan barang bukti 1 buah burung Kenari hasil pencurian yang sudah dijual.

“Kami langsung menangkap pelaku saat dia sedang berada di rumah teman wanitanya,” terangnya.

Adapun burung yang dicuri dari korban ada 2 ekor burung yaitu Kenari dan Jalak Uren senilai 400 ribu rupiah.

Dari penangkapan tersebut, polisi terus melakukan pengembangan hingga akhirnya didapat informasi bahwa pelaku juga melakukan aksi yang sama di daerah Munggur, Kecamatan Semin. Disana pelaku mencuri burung lovebird.

“Saat ini kami masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mencari barang bukti hasil kejahatan,” pungkasnya. (Santi)

Related Post