Terbukti Mencuri, Pria Asal Wonogiri Digelandang Polisi

105 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – T (43) pria asal Wonogiri, Jawa Tengah diamankan Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Gunungkidul Jumat,(7/6/2019) malam. Ia terbukti telah melakukan tindakan pencurian dengan pemberatan di toko Armada Putra, Desa Kepek, Kecamatan Wonosari pada 4 Juni 2019 lalu.

Kapolres Gunungkidul,AKBP Ahmad Fuady menyampaikan, dalam aksinya, pelaku berhasil menggasak uang 30 juta rupiah. Modus pelaku dalam melakukan aksinya yakni dengan merusak jendela dan pintu belakang serta merusak laci kasir.

“Setelah melalui penyelidikan,pelaku akhirnya berhasil ditangkap tanpa perlawanan dirumahnya di Wonogiri pukul 22.00 WIB,” terangnya saat menggelar konferensi pers, Selasa,(11/6/2019).

Dalam penangkapan tersebut, Sat Reskrim Polres Gunungkidul dipimpin langsung oleh Kanit Buser Polres Gunungkidul IPDA Ari Widodo. Dirumah pelaku, petugas langsung menginterogasi dan akhirnya pelaku mengakui bahwa Ia telah melakukan aksi pencurian.

“Dihadapan petugas, pelaku mengaku telah membelanjakan uang hasil curian untuk membeli barang-barang yang akan digunakan untuk berlebaran,dan hanya sisa Rp 4.874.000,00” kata Fuady.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan petugas diantaranya sepeda motor Honda Vario, dua kaos, satu celana, satu jaket, satu sepatu, satu Hp, parfum,ikat pinggang,helm, dan kardus speaker.

“Barang-barang tersebut dibeli dari uang hasil curian,”jelasnya.

Tidak hanya itu, petugas juga telah menyita satu unit sepeda motor Yamaha Mio Nopol AD 6108 WI yang digunakan oleh pelaku untuk melakukan aksi pencurian.

Atas pebuatannya, pelaku disangkakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Saat ini, pelaku berada di Polres Gunungkidul untuk proses penyidikan oleh Sat Reskrim Polres Gunungkidul,”tutupnya. (Santi)

Related Post