Tercebur Sumur Puluhan Meter, Bapak Ini Selamat Dari Maut

99 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Suroso (40) warga Pendowoharjo, Kabupaten Sleman, bernasib nahas. Ia terjatuh kedalalam sumur sedalam 10 meter. Beruntung korban bisa di evakuasi dan hanya mengalami luka-luka.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 10.30 WIB, ketika itu Suroso bersama rekannya hendak membersihkan rumput di sebuah lahan kosong milik Suyadi, di wilayah Padukuhan Purbosari RT 02/06 Desa Wonosari, Kecamatan Wonosari. Ia berniat hendak memberi tanda bahwa di tempat tersebut terdapat sumur.

“Tadinya saya ingin memberi tanda memakai kayu, agar teman saya tau kalau di situ ada sumur, namun malah saya yang tercebur,” kata Suroso saat di wawancara di tempat kejadian, Senin (6/5/2019).

Beruntung ia tidak mengalami luka yang serius, ia hanya mengalami luka pada bagian kepala benjol berdarah dan sakit di bagian punggung. Untuk saat ini aktifitasnya sementara di hentikan.

Sementara itu, Edi Dwi Atmaja salah seorang relawan dari Save Rescue mengatakan, proses evakuasi sendiri tidak menghadapi kendala. Kondisi sumur yang sempit dengan banyaknya ranting pepohonan dan tumpukan kayu, membuat proses evakuasi harus berhati-hati.

“Kami setelah mendapat laporan kita langsung menuju lokasi bersama BPBD, dan evakuasi berjalan lancar,” pungkasnya. (Heri)

Related Post