Terganjal Jumlah Anggota, Perindo Gunungkidul Balik Kanan

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Partai Persatuan Indonesia atau dikenal Perindo menjadi partai politik pertama yang melakukan pendaftaran sebagai peserta Pemilu 2019 ke KPU Kabupaten Gunungkidul. Namun hingga saat ini pendaftaran belum dapat dilakukan.

Hal itu dikarenakan jumlah anggota  belum memenuhi kriteria.

Hari ini, Senin (9/10/2017), rombongan Partai Perindo yang berjumlah sekitar 30 perwakilan PAC, DPD, dan DPW Perindo Gunungkidul ini datang ke KPU Gunungkidul untuk mendaftar sebagai peserta Pemilu 2019.

Mereka disambut Ketua KPU Gunungkidul, Zaenuri Ikhsan di Kantor KPU Gunungkidul.

Kendati demikian, pendaftaran Partai Perindo sebagai peserta Pemilu 2019, belum dapat dilakukan.
Pasalnya, terjadi perbedaan data terkait syarat jumlah anggota parpol yang ada di Sistem Informasi Parpol atau Sipol dengan salinan KTP atau KTA yang dibawa oleh pengurus Partai Perindo.

Pendaftaran masih terganjal data jumlah anggota yang berbeda antara data di Sipol dan data yang dibawa oleh pengurus,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Perindo Gunungkidul, Agung Nugroho, kepada Gunungkidulpost.com.

Pengurus Partai Perindio diketahui hanya membawa sebanyak 1.200 salinan KTP dan juga KTA, sementara dari data yang ditunjukkan pada Sistem Informasi Partai Politik berjumlah sekitar 1.347 anggota.
Sehingga pendaftaran belum dapat dilaksanakan.

“Jumlah salinan KTP atau KTA saja yang kurang, namun jika anggota sudah kami pastikan cukup,” ucap Agung.

Gagal mendaftar, Partai Perindo pun kemudian hanya melakukan konsultasi dengan KPU Gunungkidul, terkait syarat yang harus dipenuhi tersebut. Pendaftaran sebagai peserta pemilu 2019 pun diundur sampai jumlah salinan KTP dan juga KTA dapat sesuai dengan data yang diunggah di Sistem Informasi Partai Politik.
.

“Rencananya akan mendaftar lagi pada hari Jumat (13/10/2017) mendatang,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post