Terjepit Karang Pantai Nguyahan, Wisatawan Asal Solo Patah Tulang

171 views

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Seorang wisatawan asal Pucang Sawit Jebres, Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/1/2018) sekitar pukul 13.15 WIB terhempas ganasnya ombak Pantai Nguyahan, Desa Kanigoro, Kecamatan Saptosari.
Seorang korban yaitu, Krisna (26) terhempas ombak saat bermain dengan rombongan temannya. Dan tiba-tiba datang ombak besar mengakibatkan korban terseret hingga terjepit karang laut.

“Korban saat bermain dengan teman-temannya tiba-tiba datang ombak besar dan serseret hingga korban akhirnya terjepit jari kaki oleh batu karang,” kata Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II, Surisdiyanto kepada Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, mengetahui adanya kejadan yang menimpa wisatawan asal Jawa Tengah tersebut petugas berusah mengevakuasi korban. Dari keterangan, korban mengalami patah tulang pada jari kaki.

“Hasil evakuasi, karena korban mengalami luka yang cukup serius korban kini dirujuk ke RSUD Wonosari untuk mendapatkan penanganan oleh tim medis,” ujar Surisdiyanto.

Pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh wisatawan yang berlibur di kawasan Pantai Selatan untuk terus waspada dan tidak berenang. Hal itu dikarenakan aktifitas gelombang pantai tidak menentu sehingga berpotensi gelombang tinggi secara mendadak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi larangan yang dibuat penjaga pantai,” paparnya. (Santi)

Related Post