Terkena Pecahan Kacah, Bayi 8 Bulan Alami Luka Serius

104 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Seorang bayi berusia 8 bulan, Nayara Karima Al Ayubbi warga Arindra Permai 01, Blok B No 03, Tangerang Selatan menderita luka serius di bagian mata akibat terkena pecahan kaca gelas saat berlibur di Pantai Kukup, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Sabtu, (8/6/2019).

Menurut keterangan dari Surisdiyanto, Sekretaris SAR Korwil II Gunungkidul, kejadian pukul 15.00 WIB saat korban dengan orang tuanya sedang beristirahat sambil menikmati keindahan pantai dibawah payung yang mereka sewa dibawah tanggul di sekitaran Pantai Kukup.

“Tanpa disadari korban, tiba-tiba dari atas tanggul terjatuh kaca dari pecahan gelas yang tidak sengaja tersenggol oleh pengunjung pantai yang berada diatas tanggul tempat mereka menyewa payung,” terangnya.

Akibatnya, lanjut Suris,pecahan kaca tersebut mengenai bagian kelopak mata bagian kanan korban hingga berdarah dan mengalami luka serius.

“Petugas SAR yang mengetahui kejadian tersebut lantas segera menghampiri korban untuk melakukan pertolongan pertama pada korban,”sambungnya.

Karena luka cukup serius,korban segera dibawa ke RSUD Wonosari untuk segera mendapat perawatan medis. Sesaat setelah ditangani dokter,korban akhirnya dirujuk ke Rumah Sakit Sardjito, Yogyakarta untuk mendapat penanganan oleh dokter spesialis mata. (Santi)

Related Post