Ternyata Ini Penyebab Kematian Mbah Wongso

266 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Ratusan warga Padukuhan Singkar, Desa Wareng, Kecamatan Wonosari gempar saat adanya kabar penemuan mayat di aliran sungai Wunut, Minggu (14/1/2018).
Jenazah tersebut diketahui oleh warga yang hendak melakukan kerjabakti. Warga melihat adanya sosok mayat yang sudah mengapung tersangkut di tepian gorong-gorong sungai.

Korban yang dikatahui bernama Wongso Kukuh (70) itu merupakan warga Singkar II RT 02 / RW 06 Desa Wareng, Wonosari.

“Mbah Wongso ini sudah tua dan manula. Namun masih beraktifitas setiap pagi sering keliling lewat sini,” kata Dukuh Singkar II, Simin Prambudi kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut dia, kondisi yang sudah pikun sering kali membuat repot pihak keluarga lantaran harus mencari kesana-sini. Dan seperti saat ini, tak kunjung pulang akhirnya terpeleset di aliran sungai Wunut.

“Sering kali membuat jengkel keluarga karena mbah Wongso sering pergi jalan dan lama tak kunjung pulang. Seperti yang terjadi saat ini hingga akhirnya jatuh terpleset,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Wareng, Bambang Sukoco mengatakan korban dikenal sebagai manula yang meski sudah pikun namun sering beraktifitas seperti biasa. Wongso diketahui seringkali menghilang saat berpamitan untuk mencari pakan ternak.

“Penyebab kematian mbah wongso diduga karena terpeleset. Tapi ya masih menunggu hasil pemeriksaan dari aparat keamanan,” ungkap Bambang. (Heri)

Related Post