Ternyata Ini Penyebab Utama Kemacetan Jogja – Wonosari

image

Kondisi Jalan Jogja - Wonosari Padat Merayap. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Playen – Jalur Wonosari – Yogyakarta mengalami kepadatan arus lalu lintas. Kendaraan hanya bisa dipacu sekitar 15 km /jam.

Dari pantauan kepadatan sudah dirasakan sejak dari Bundaran Siono. Di pertigaan Gading, Playen, hingga Patuk. Kepadatan diperkirakan sampai ke Piyungan, Bantul.

“Saya dari kota Wonosari sampai Wilayah Sambipitu ditempuh sekitar hampir 1 jam padahal hari biasa tidak lebih 15 menit,” kata Dedi Kurniawan salah satu pengendara saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (28/6/2017).

Pengendara lainnya Sutarjo warga Semanu yang akan kembali ke Bandung mengaku sengaja memilih hari ini untuk kembali untuk menghindari kemacetan.

“Sampai di Gading kok sudah padat bahkan sampai di simpang tiga sambipitu tidak bergerak,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Gunungkidul AKP Samiyono menambahkan, dari laporan yang diterimanya, kepadatan diakibatkan banyak wisatawan dan pemudik ingin berselfie di icon Gunungkidul yang terletak di perbatasan Bantul dan Gunungkidul, dengan mengurangi laju kendaraannya, bahkan ada yang nekat memarkir kendaraan di bahu jalan.

“Banyak pengendara yang berhenti untuk selfie di icon Gunungkidul, itu juga pemicu tumpukan kendaraan dijalur utama Jogja – Wonosari,” ungkapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post