Terpeleset Di Pantai Sepanjang, Kaki Bocah 3 Tahun Sobek

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Nasib naas dialami oleh Danes Saputra (3) seorang bocah asal Camban, Alun-alun Kota Magelang, Jawa Tengah mengalami luka dibagian kaki saat terjatuh di komplek Pantai Sepanjang Desa Kemadang, Tanjungsari, Sabtu (14/4/2018) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dari keterangan petugas, korban saat itu asyik bermain bersama dengan kedua orang tuanya. Diduga akibat lengah dalam pengawasan, bocah tersebut terpeleset dan terjatuh di sela lubang batu karang yang ada di bibir pantai.

Akibatnya kaki dibagian kiri korban mengalami luka sobek. Mengetahui hal itu, petugas berjubaku untuk mengevakuasi korban untuk dibawa ke POS jaga.

“Korban yang masih balita ini mengalami luka sobek sehingga harus mendapatkan perawatan medis,” kata Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah Operasi II, Surisdiyanto kepada wartawan.

Menurut dia, korban mengalami luka dibagian kaki kiri akibat terjepit kedalam batu karang pantai. Petugas pun telah berhasil melakukan tindakan dan hingga kini kondisi korban tengah membaik.

“Usai dilakukan pertolongan dengan P3K, korban pun selamat dan kini oelh petugas telah diserahkan kembali ke pihak keluarganya,” imbuhnya.

Pihaknya pun terus melakukan himbauan kepada para pengunjung di kawasan pantai selatan untuk terus waspada. Hal itu lantaran gelombang pantai masih mengancam keselamatan para pengunjung.

“Kami terus memberikan himbauan untuk tidak berenang,” tutup Surisdiyanto. (Heri Prastawa)

Related Post