Tersandung Kasus Judi, Perangkat Desa Diberhentikan

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari –  WG (51) salah seorang perangkat di Desa Kemadang di Kecamatan Tanjungsari di berhentikan sementara oleh Pemerintah Desa Kemadang sejak 9 Juni 2017 yang lalu lantaran tersandung kasus perjudian.

WG sendiri ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Gunungkidul tanpa perlawanan beberapa waktu lalu bersama 4 orang rekannya di kawasan pantai Baron, Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari. Dari tangan para pelaku polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa kartu cina, uang sejumlah Rp 1.155.000, sebuah tikar, 6 handphone dan 5 buah dompet.

Kepala Desa Kemadang, Sutono mengaku bahwa secara tak langsung atas ulah anak buahnya yang cukup senior tersebut memang mencoreng nama jajaran Pemerintah Desa Kemadang.

“Dengan berhentinya secara sementara Wg tidak menjadi kendala dan menggaggu pelayanan terhadap masyarakat,” jelas Sutono, Selasa, (11/7/2017).

Sejak WG di tetapkan sebagai tersangkas kasus perjudian Pemdes Kemadang langsung memberhentikan sementara untuk tidak lagi melakukan pekerjaan di pemerintahan desa.

“Saat ini posisinya diampu oleh perangkat desa yang lain,”ujar Sutono

.

Lebih lanjut Sutono menyampaikan bahwa untuk memberhentikan tetap terhadap WG pihaknya masih menunggu sidang vonis dari Pengadilan Negeri Wonosari. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post