Tersandung Kasus Klitih, PL Jalani Ujian di Lapas

image

PL Menjalani Ujian Nasional Di Lapas Wonosari. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seorang siswa SMA Swasta di Yogyakarta berinsial PL (17) menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Wonosari, Gunungkidul.

Kepala Subsesi Pendidikan dan Bimkesmas Anak LPKA Kelas II, S.N Endiyanto mengatakan, PL merupakan tahanan dalam kasus pengeroyokan yang menyebabkan kematian (klitih).

“Kita hanya memberikan hak-hak mereka untuk mendapatkan belajar. Jangan sampai di lapas ini hak mereka itu hilang.” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Senin (10/4/2017).

Dalam pelaksanaan UN ini, pihaknya hanya memberikan fasilitas. Sementara untuk teknisnya diserahkan kepada pihak sekolah dan dinas pendidikan.

“Meski ujian berbasis komputer namun ini diberlakukan khusus. Soal ujian tadi di cetak kemudian di kerjakan secara manual. Dan Kita harapkan anak ini dapat mengikuti ujian dengan baik,” ucapnya.

Menurutnya, pihak lapas sudah memberikan persiapan khusus dengan cara menggandeng Disdikpora untuk melakukan bimbingan belajar. Hal itu diharapkan mampu mendongkrak semangat belajar PL saat menghadapi UNBK ini.

“Setiap Senin dan Kamis dilakukan pendampingan belajar dari Disdikpora dan LPKA,” imbuhnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post