Tersangkut Batu Karang, Seorang Wisatawan Berhasil Selamat Dari Terjangan Ombak

601 views

Foto : Istimewa



​Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Kecelakaan laut kembali terjadi, kali ini seorang wisatawan, Arif Udin (17) warga Nglipah, Kencongan, Sepuran, Wonosobo, Jawa Tengah terseret ombak saat asyik bermain air di pantai Baron kecamatan Tanjungsari, Sabtu (10/9/2016). Korban tersangkut karang batu dan berhasil diselamatkan oleh Petugas SAR setempat.

Sekretaris Tim Search and Rescue (SAR) Wilayah II Pantai Baron, Surisdiyanto mengatakan, korban yang merupakan seorang pelajar ini, semula sedang bermain di sebelah selatan tepatnya di bawah tebing timur. Namun secara tiba-tiba ombak besar datang lalu menyeret korban.

“Korban tidak sadar kalau ombak besar itu menyeret hingga ke tengah laut,” katanya.

Surisdiyanto menjelaskan, tim SAR mengetahui kejadian itu, langsung menuju lokasi untuk menyelamatkan nyawa korban yang terancam. “Korban selamat, langsung di evakuasi oleh tim SAR. Korban sempat tersangkut batu karang, memgalami luka di bagian badan dan langsung sudah mendapat perawatan di posko,” jelasnya.

Surisdiyanto menghimbau, kepada wisatawan yang berlibur di pantai selatan Gunungkidul untuk tetap mengutamakan selalu keselamatannya, sebab kondisi ombak di pantai saat ini sedang tinggi. 

“Untuk wisatawan agar tetap berhati-hati tetap jaga keselamatan ketika sedang berlibur di pantai,” pungkasnya. (Heri)

Related Post