Tersengat Ubur-ubur, Wisatawan Mengalami Sesak Nafas

image

Foto: Dok Sar Korwil ll

Gunungkidulpost.com – Tepus – Muhamad Azani Prasanaya, pelajar 13 tahun asal Sukoharjo, Jawa Tengah mengalami sesak nafas sesaat setelah tersengat ubur-ubur di Pantai Pulang Sawal di Kecamatan Tepus, Minggu,(30/7/2017).

Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Korwil II Baron menyampaikan bahwa kejadian sekitar pukul 09.00 Wib.

“Awalnya korban bermain air dengan keluarganya di tepian pantai, tanpa di sadari kakinya tersengat ubur- ubur hingga akhirnya sesak nafas,” jelas Surisdiyanto.

Melihat kejadian tersebut, petugas SAR yang berjaga langsung memberikan pertolongan kepada korban.

“Kita evakuasi korban dan langsung kita bawa ke pos SAR untuk kita berikan pertolongan,” tambah Surisdiyanto.

Sempat di himbau oleh petugas SAR wilayah Pantai selatan beberapa waktu lalu agar para pengunjung pantai berhati-hati dengan sengatan ubur-ubur. Dikarenakan bulan-bulan ini sudah memasuki musim kemarau dan suhu menjadi sangat dingin. Hal itulah masa dimana ubur-ubur mencul dipermukaan air laut pantai selatan.

“Harap semuanya lebih berhati-hati dengan tidak berlama-lama berenang di pantai, selain bahaya ombak yang besar, ubur- ubur juga perlu di waspadai,” pesan Surisdiyanto.

Mengingat efek dari sengatan ubur-ubur yang berbahaya, di himbau kepada siapapun yang mengunjungi kawasan pantai agar lebih berhati-hati. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post