Terseret Ombak, Satu Wisatawan Berhasil Diselamatkan

191 views

Gunungkidulpost.com – Tepus – Seorang wisatawan di Pantai Ngandong, Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, DIY, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 11.45 WIB.

Wisatawan itu terseret ombak sejauh beberapa meter hingga kawasan Pantai Ngandong, Gunungkidul.

Beruntung, wisatawan berhasil diselamatkan Tim SAR Satlinmas Gunungkidul bersama dengan nelayan setempat.

Wisatawan tersebut diketahui bernama Sigit Agung Nugroho (41) warga Karaden, Kecamatan Trucuk, Klaten, Jawa Tengah.

Sekertaris SAR Satlinmas wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto menceritakan, wisatawan datang di Pantai Ngandong bersama dengan rombongan dari Polsek Trucuk. Sedampainya di pantai, korban bermain perahu kano diarea jalur kapal. Dikarenakan terlalu ketengah kapal kano terhantam ombak besar hingga menyebabkan korban terlepas dari kano.

Korban semakin terhantam ombak hingga ketengah laut. Petugas dan nelayan yang mengetahui kejadian itu langsung bergegas untuk menyelamatkan korban. Beruntung berkat kesigapan akhirnya korban berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke darat.

“Ombak besar datang tiba-tiba, jadi korban tidak siap. Beruntung korban bisa diselamatkan,” ungkap Surisdiyanto saat dihubungi Gunungkidulpost.com.

Dia menuturkan, Korban mengalami shok dan kondisi tubuhnya lemas lantaran banyak minum air laut.

Setelah dilakukan evakuasi oleh tim medis di Pos SAR, para korban sudah diperbolehkan pulang.

“Kini korban telah diserahkan kepada rombongan,” ucapnya.

Surisdiyanto mengimbau wisatawan yang berlibur ke pantai agar memerhatikan rambu-rambu peringatan dan himbauan dari petugas SAR. Dia berharap wisatawan tidak nekat dan melanggar rambu-rambu karena kondisi ombak dalam satu pekan terakhir cukup besar dan tinggi. (Bayu)

Related Post